Kamis, 12 Juli 2012

Kegilaan Sasaeng Fans, Dari Urin sampai Darah Menstruasi


Jakarta - Seorang manajer artis KPop yang telah berkiprah selama selama 10 tahun --tak mau disebutkan namanya, dan tak mau menyebut nama artis-- mengungkapkan sejumlah kegilaan para sasaeng fans. Sebagian besar bisa dibilang sangat keterlaluan dan tak terbayangkan. Seperti apa?

"Aku bahkan tak mau membayangkannya. Ketika aku bangun tidur dan membuka pintu, ada urin dan kotoran manusia layaknya anjing yang menandai daerah kekuasaan. Pagi seharusnya cerah dan segar, tapi memikirkan hal tersebut kau akan memulai harimu dengan stres," ujar manajer itu pada Newsen.

Itu adalah salah satu contoh dari kegilaan yang dilakukan para sasaeng fans. Dilansir Joongang Daily, umumnya mereka bergerombol dan memiliki komunitas sendiri. Gunanya untuk berbagi hasil dari perilaku gila mereka lewat media sosial atau blog. 

Para sasaeng fans itu biasanya berkumpul di depan rumah sang artis atau kantor agensi. Juga beberapa salon yang sering mendapat kunjungan artis yang mereka idolakan. Artis seperti TVXQ atau JYJ yang dikenal memiliki banyak sasaeng fans bisa ditunggu oleh ratusan di antara mereka.

Tak hanya menunggu, para sasaeng fans itu melakukan hal seperti mencuri ponsel. Mereka kemudian membalas pesan yang masuk. Dilansir JYJ3.net, Jaejoong 'JYJ' pernah bercerita tentang hal ini di sebuah program televisi. 

"Aku sedang berada di Sungai Han sendirian dan aku mengirim pesan singkat pada Yoochun agar dia keluar dan menemaniku. Ketika mendapat balasan, pesan itu berbunyi 'siapa kau dan mengapa kau menghubungi Yoochun?'" ujar Jaejoong. Rupanya sasaeng fans itu mencuri ponsel Yoochun.

Selain itu, para sasaeng fans juga tak segan untuk melakukan kekerasan. Yoochun 'JYJ' pernah tiba-tiba ditampar. Si bungsu TVXQ Changmin malah pernah dipukuli dengan sekantong batu.

Para artis itu bukannya tak marah. Changmin pernah memarahi seorang sasaeng fans yang masih berada di dalam taksi. Fans itu membuka jendela dan menutupnya sampai tangan Changmin terjepit. Ia kemudian mem-posting kejadian itu di blog-nya sebagai kejadian yang jarang terjadi.

Dilansir Soompi, beberapa ulah sasaeng fans yang paling dikenal adalah seperti mengirim darah menstruasi sebagai hadiah, mengiris nadi dan leher untuk menulis surat memakai darah, menduplikasi kunci rumah atau apartemen artis, menyelinap ke dalam rumah dan mencium saat si artis sedang tidur, menyelipkan lingerie dan celana dalam ke dalam tas, dan masih banyak lagi.

Perilaku itu tentu membahayakan. Tak jarang si artis sampai terlibat kecelakaan karena melarikan diri dari kejaran para sasaeng fans.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar