Jumat, 13 Juli 2012

6 Cara Mengecilkan Menguruskan Pipi Tembem

Mempunyai bentuk pipi yang tembem atau chubby memang membuat banyak orang khususnya kaum perempuan tidak suka dengan bentuk tersebut. Betapa tidak, pipi itu terletak di daerah wajah yang merupakan barometer tampilan fisik seseorang, sehingga banyak cara yang dilakukan orang agar pipi mereka tampak lebih tirus, diantaranya ada yang melakukan diet ketat, lalu ada juga yang melakukan latihan seperti senam muka misalnya, dll. 


Khusus bagi perempuan jika kamu memiliki pipi yang chubby atau tembem, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan riasan/make up supaya pipimu tampak lebih kurus, tapi bagi pria menggunakan make up itu tidak mungkin dilakukan (kecuali jika kamu memang adalah "Pria" titik..titik hehehe). Memang selama ini diet dianggap merupakan cara yang ampuh untuk mengecilkan tubuh kita, tetapi sayangnya diet yang dilakukan tidak bisa memilih bagian tubuh mana yang ingin dikecilkan/dikuruskan, dengan kata lain kamu harus melakukan diet secara paripurna alias total untuk mendapatkan bentuk tubuh dan pipi yang diinginkan. Namun kamu tidak usah berputus asa karena sebenarnya ada beberapa tips yang patut untuk kamu coba agar pipi tembem jadi lebih kurus/tirus:


  1. Makanan diet sehat: Hindarilah mengkonsumsi makanan junk food, makanan siap saji/instant, atau yang bersodium tinggi, dan makanan berkadar gula tinggi. Akan lebih bagus jika kamu melakukan diet kalori secara sehat, dimana efeknya akan terasa pada seluruh anggota tubuh kamu.
  2. Berolahraga: Selain diet, maka kamu juga perlu untuk melakukan olah raga, khususnya untuk melatih kerja jantungmu. Lakukan olah raga setidaknya 30 menit, 4 hari dalam satu minggu.
  3. Minum air putih 2 liter per hari: Pipi yang tembem biasanya diperburuk oleh retensi sodium, sehingga dengan mengkonsumsi air dalam jumlah yang relatif banyak akan mecairkan retensi sodium tersebut, sehingga pipimu tidak hanya kurus tapi juga lebih segar dan fresh.
  4. Pemijatan Pipi. Pijatlah pipi Anda 2-3 menit per hari secara pelan-pelan, hal ini agar sirkulasi aliran darah di daerah pipi menjadi lancar, teratur dan baik. 
  5. Isap pipi anda sambil menghadap ke atas langit. Tutup mulutmu sambil menghisap pipi dengan posisi menghadap keatas (langit), Ini adalah bagian dari senam muka yang akan membantu otot pipimu agar lebih lentur
  6. Perbanyak senyum. Senyum tidak hanya membuat kita tampak lebih muda dari usia kita sebenarnya, dengan banyak tersenyum maka otot-otot didaerah pipi akan lebih elastis dan flexibel. Maka perbanyaklah senyum agar otot-otot dimuka rileks sehingga syarafmu tidak tegang, (senyum juga kan bagian dari shodaqoh). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar